Wali Kota Medan Imbau Seluruh Kepling Bantu KPU Dan Panwaslu Sukseskan Pilgubsu

Medan.Metro Sumut
Wali Kota Medan Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, MSi mengimbau kepala lingkungan agar mendukung KPU dan Panwaslu dalam menyukseskan Pilgubsu. Imbauan ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi Ketentraman dan Ketertiban Umum di Kota Medan Terkait Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Sumut di Wilayah Kota Medan, di Ballroom Medan International Convention Centre, Kamis (15/2).

"Bantu penyelenggara agar dapat melaksanakan seluruh tahapan Pilgubsu. Jangan sampai terdengar kabar, kepala lingkungan tidak mendukung kerja penyelenggara," ucap Wali Kota dalam rapat yang dihadiri seluruh kepala lingkungan, lurah, dan camat se-Kota Medan itu.

Dalam kesempatan itu Wali Kota juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga kerukunan antar umat beragama di Medan. Tidak boleh merendahkan dan menghina antar penganut agama. Sebelum Ketua KPU Medan, Herdensi Adnin, mengungkapkan terima kasih kepada Pemko Medan yang telah menunjukkan komitmen penuh menyukseskan Pilgubsu ini. Rapat koordinasi ini, lanjut Herdensi, merupakan wujud dari dukungan Pemko terhadap penyelenggara pilkada di Medan.

Dalam kesempatan itu, Herdensi mengungkapkan, sampai 18 Februari nanti, Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. Tentunya, dibutuhkan dukungan dari aparat di lingkungan, kelurahan, maupun kecamatan untuk menghasilkan data pemilih yang berkualitas. Setelah coklit ini, mulai 19 Februari sampai 4 maret 2018, KPU akan menyusun daftar pemilih hasil coklit itu. Dalam penyusunan ini pihaknya juga akan berkoordinasi dengan kepala lingkungan.

"Koordinasi ini dibutuhkan agar pemilih bisa dekat dekat tempat pemungutan suara. Kita menghindari agar jangan sampai ada pemilih yang tinggal di lingkungan satu memilih di TPS yang ada di lingkungan sembilan," ucapnya.  Selain Ketua KPU Medan, turut memberikan paparan dalam rapat yang berlangsung mulai pagi hingga siang hari itu, Dandim 0201/BS, Kol. Inf. Bambang Herqutanto, Wakapolrestabes, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, S.Ik, serta Ketua Panwaslu, Jhon Hendrik Sitinjak, SH.(Ulfah).

Tidak ada komentar