Tengku Erry Terima Penghargaan ‘Ing Ngarso Sung Tulodo’

Medan.Metro Sumut
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menerima anugerah ‘Ing Ngarso Sung Tulodo’ dari Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) pada Gebyar HUT ke-46 BMPS Nasional di gedung LPMP Jalan Gatot Subroto, Bandar Lampung, 7 November 2017 lalu.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Umum BMPS Sumut Suparno kepada Gubsu Erry Nuradi saat melakukan kunjungan silaturrahmi diruang kerja Gubsu Lantai X Kantor Gubsu, Medan, Rabu (31/1/2018).

Hadir mendampingi Gubsu yakni Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Indah Dwi Kumala dan Kabid Pendidikan Menengah Atas Dinas Pendidikan Hamidah Pasaribu.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum BMPS Suparno menjelaskan, penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah atas dasar pengabdian, dedikasi dan peran selaku kepala daerah dalam membina dan mengembangkan pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya membina dan mengembangkan perguruan swasta dan BMPS.

Penyerahan piagam ‘Ing Ngarso Sung Tulodo’ bagi pemangku kepentingan pendidikan yang berjasa, berprestasi dan peduli dalam meningkatkan mutu dan fasilitas sekolah swasta.

Atas penghargaan tersebut, Gubsu Tengku Erry Nuradi memberikan apresiasi yang tinggi kepada BMPS Pusat dan Sumut yang telah memilih dirinya sebagai salah satu dari 5 gubernur yang terpilih.

“Saya mendapatkan penghargaan ini luar biasa sekali, sangat membanggakan dan ini patut kita syukuri, dan tentu saja saya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas nama warga Sumut dan pemerintah kepada BMPS yang telah memberikan penghargaan tersebut,’’ tutur Erry.

Dengan penghargaan ini, kedepan dapat lebih memotivasi kebersamaan didalam membangun Sumut di dunia pendidikan dimasa mendatang.  ‘’Ing Ngarso Sung Tulodo artinya Ing ngarso itu didepan atau dimuka, Sun berasal dari kata Ingsun yang artinya saya, Tulodo berarti tauladan. Demikian pula dengan kata Tut Wuri Handayani, Tut Wuri artinya mengikuti dari belakang dan handayani berati memberikan dorongan moral atau dorongan semangat,’’ ucap Erry.

Selain Gubsu, gubernur yang menerima penghargaan yakni Sumbar, Sulut, Jabar dan Lampung.(Ulfah).

Tidak ada komentar