Tatap Muka Jalasenastri, Danlantamal : Peran Istri Harus Dukung Tugas ‎Suami

Belawan.Metro Sumut
Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal - I) Belawan Laksamana Pertama TNI Ali‎ Triswanto, selaku Pembina Kordinator Cabang XII Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) bertatap muka dengan anggota Jalasenastri di ‎Mako Lantamal, Jalan Serma Hanafiah, Belawan, Kamis (22/2/2018).

Dalam pertemuan yang didampingi Ketua Koordinator Cabang I (DJAB) Ny. Sandya Ali Triswanto menyampaikan dalam perannya sebagai istri, Jalasenastri diharapkan dapat mendorong semangat suami dalam bertugas dan mampu menjaga kondisi rumah tangga yang harmonis."Istri prajurit TNI AL harus berkarakter, berbudi, setia dan mandiri serta mampu membina putra-putri. selain itu, perlu diterapkan pola hidup hemat dalam keluarga, selalu berfikir secara inovatif dan kreatif dalam memberikan bimbingan pendidikan dan etika bagi anak-anak, mewaspadai bahaya narkoba di lingkungan keluarga dan masyarakat," kata Danlantamal.

Dalam penjelasannya kepada seluruh istri prajurit TNI AL, Jenderal bintang satu meminta dengan tegas peranan istri TNI AL harus bisa menjauhi dari narkoba, bijaksana dalam menggunakan media sosial, mampu mengontrol gaya hidup dan tidak tergiur dengan investasi bodong."Kita harapkan ini dapat diterapkan, agar peranan istri dapat mendukung kerja suami serta mendampingi anak agar terpelihara komunikasi keluarga yang baik," jelas Ali.

Dalam peranan di keluarga, kata Ali Triswanto, istri TNI AL harus mampu menyikapi Pilkada yang bijak untuk memahami kedinasan suami, agar mendukung karir dalam tugas."Dengan dorongan dan dukungan istri, segala perbuatan yang mampu merusak nama baik keluarga dan kelancaran tugas suami dapat terlaksana dari perbuatan yang tak diinginkan," terang Ali Triswanto.

Sementara itu, Ny. Sandya Ali Triswanto selaku Ketua Korcab I DJAB mengajak para anggota Jalasenastri untuk selalu bersinergi dalam mendukung tugas-tugas suami."Mari kita dukung tugas suami dalam menjalankan tugas," kata Ny Sandya.

Acara kegiatan itu turut dihadiri Wadan Lantamal I, Para Asisten Danlantamal I, Satrol Lantamal I dan Para Kadis/Kasatker serta para anggota Jalasenastri jajaran Lantamal I. (Hamnas).


Tidak ada komentar