Pandam I/BB Lantik 177 Prajurit Bintara Remaja TNI AD

Medan.Metro Sumut
Pangdam I/BB Mayjen TNI cucu Sumantri Pimpin upacara penutupan pendidikan pertama TNI AD tahap 1 TA. 2017 di lapangan upacara Mako Rindam I/ BB Jalan Sisingamangaraja Kota Pematangsiantar, Kamis 15/2/2018.

Pangdam I/BB dalam alamatnya menyampaikan para Bintara remaja patut bersyukur dan bangga karena telah berhasil melampaui proses pendidikan pertama di kawah Candradimuka Rindam I/BB.

Hal ini merupakan titik awal dalam meniti karir sebagai prajurit TNI AD untuk meraih keberhasilan dalam pendidikan bukanlah hal yang gampang karena hanya orang yang mempunyai disiplin semangat tinggi agar sabar tekun ulet dan bermental baja disertai fisik yang prima. Melalui pendidikan Bintara TNI AD tahap 1 merupakan peralihan status dari sipil menjadi seorang prajurit yang memiliki kemampuan tempur yang handal dan tangguh oleh karenanya jadikan Sapta Marga Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman dalam Seluruh aktivitas baik di lingkungan maupun satuan.

Lebih lanjut Pangdam mengingatkan kepada seluruh prajurit yang baru dilantik agar menghindari setiap bentuk tindakan dan perbuatan yang bertentangan dengan norma aturan dan etika keprajuritan untuk itu kepada seluruh Bintara remaja agar mengikrarkan niat dan memantapkan tekad. Untuk menjadi prajurit yang sejati Sehingga dalam setiap langkah dan tindakan tidak menyimpang dari Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Hadir dalam acara tersebut Danrem 022/PT, danrindam I/BB, irdam I/BB ,aspers Kasdam I/BB, kapendam I/BB, Walikota Pematangsiantar, para gumil, pelatih dan para orang tua Bintara remaja serta masyarakat sekitarnya.(Red).



Tidak ada komentar