Komandan Lantamal I Hadiri Pelepasan Satgas PAMTAS Yonif 121/MK Menuju Papua

Belawan.Metro Sumut
Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto,S.E.,MSi di dampingi Asops Danlantanal I Letkol Laut (P) Taman Sembiring Menghadiri Undangan Upacara pemberangkatan Satgas Yonif 121/MK yang akan melaksanakan Satgas Pamtas RI -  PNG di Sektor Utara Tahun 2018 yang bertempat di Dermaga Pelabuhan Umum Bandar Deli Belawan, hadir dalam acara PangKosek Hanudnas III medan,  Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan, Kepala Syahbandar Utama Belawan dan Para Asisten Kodam  I/BB,Kamis (01/02).


Dalam amanat Pangdam I/ BB Mayor Jenderal Cucu Somantri menyampaikan bahwa para Prajurit Satgas YONIF 121/Macan Kumbang, setelah melewati pentahapan latihan dan peninjauan dari Komando  atas, selanjutnya dinyatakan siap untuk melaksanakan tugas pengamanan di Wilayah perbatasan RI-PNG. kepercayaan Bangsa dan Negara yang telah diberikan kepada kalian merupakan kehormatan dan kebanggaan, dengan harapan mampu mengembangkan tugas mulia ini demi keutuhan dan kedaulatan NKRI.
Perlu kita ketahui bersama, bahwa wilayah perbatasan merupakan daerah rawan,  baik aksi kelompok bersenjata, pelanggaran lintas batas, penyelundupan maupun pergeseran patok.

Dikaitkan dengan perkembangan bagian terakhir situasi keamanan di wilayah Papua, khususnya daerah perbatasan, masih sering terjadi aksi dari kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Oleh karena itu, dibutuhkan kewaspadaan, kesiapsiagaan dan kesungguhan dari seluruh prajurit di perbatasan untuk dapat melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan dengan baik.

Untuk itu, Pangdam I/BB memerintahkan kepada  seluruh Prajurit agar selalu waspada dan siap siaga serta jangan pernah ragu dalam melaksanakan tugas guna menegakkan Integritas dan Menjaga Kedaulatan NKRI sesuai dengan prosedur yang berlaku. (Hamnas).

Tidak ada komentar