Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan Kunjungi TK Melati Di Desa Klambir Lima Kebun

Belawan.Metro Sumut
Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan mengunjungi TK Melati di Desa Klambir Lima Kebun. Kedatangan personil Sat Lantas pada Rabu (22/11/2017) bukan untuk melakukan razia ataupun penilangan, melainkan untuk memperkanalkan rambu - rambu lalu lintas kepada Murid TK sejak dini.

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin oleh Aiptu Arniati memberikan pengenalan terhadap rambu - rambu lalu lintas kepada Murid TK Melati tidak hanya dengan teori, namun juga mempraktekannya langsung.

Praktek tersebut dilakukan dengan mendirikan taman lalulintas yang dapat di bongkar pasang di halaman TK Melati, Yang dibawa oleh unit Dikyasa, sehingga para murid TK dapat mengingat dengan mudah setiap rabu dan fungsinya.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi Sik melalui Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Soedarjanto mengatakan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengenalan tentang rambu lalu lintas kepada anak - anak sejak usia dini " Katanya.

Lanjut Kasat Lantas. Nantinya, jika mereka sudah beranjak dewasa, diharapkan dapat mengenal dan mematuhi seluruh rambu lalulintas dan juga menjadi pelopor keselamatan berlalulintas " Ucapnya.(Hamnas/Andres Humas Polres Pelabuhan Belawan/Ismail Ridho).

Tidak ada komentar