Diklat PIM Tingkat IV Angkatan XIII Tahun 2017 Resmi Ditutup

Medan.Metro Sumut
Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV, Angkatan XIII Tahun 2017 resmi ditutup oleh Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan, Ikhwan H. Daulay, SH, M.Hum, Rabu (22/11/2017) di Gedung P4TK, Kecamatan Medan Helvetia.

Penutupan ini menandakan berakhirnya rangkaian kegiatan pembelajaran bagi peserta Diklat PIM Tingkat IV yang sudah berlangsung selama 3 bulan sejak 9 Agustus 2017 lalu.
     
Sebanyak 40 orang peserta Diklat mampu menyelesaikan tanggung jawabnya dalam Diklat PIM Tingkat IV, dimana 1 orang peserta mampu meraih predikat kelulusan "Sangat Memuaskan", serta 38 orang peserta meraih predikat "Memuaskan". Sedangkan 1 orang peserta harus ditunda kelulusannya seraya diberi kesempatan untuk menyempurnakan Rancangan Proyek Perubahannya sampai 21 Januari 2018 mendatang.
       
Walikota Medan dalam sambutannya yang dibacakan Asmum Ikhwan H. Daulay mengapresiasi capaian para peserta selama mengikuti rangkaian agenda Diklat PIM IV ini, semoga dengan pembekalan selama mengikuti diklat ini dapat memberikan wawasan dan cakrawala berpikir yang baru bagi peserta dalam melaksanakan tupoksi dalam jabatan di instansinya masing-masing.
     
Apalagi sambungnya, para peserta telah mencoba mengimplementasikannya dalam bentuk Rancangan Proyek Perubahan pada Kertas Kerja Perseorangan (KKP). "Saya yakin, KKP yang telah dibuat ini dapat dipertanggung jawabkan oleh peserta untuk diterapkan di instansinya masing-masing, terutama dalam hal peningkatan pelayanan kepada masyarakat," sebut Ikhwan.

Sebelumnnya dalam laporan Panitia Penyelenggara, selama 3 bulan pembelajaran, peserta telah melalui 5 tahap pembelajaran, Tahap Diagnosa Kebutuhan Perubahan, Membangun Komitmen Bersama, Merancang Perubahan dan Membangun Tim, serta didukung dengan metode pembelajaran di kelas, simulasi hingga Benchmarking to best practice ke Pemko Surabaya (11-14 September) lalu.
      
Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala BKDPSDM Lahum, SH, Kadis Kesehatan drg. Usma Polita, Kabid PSDM Harun Sitompul, serta Kabag Umum Setwan DPRD Medan Andi Syukur.(Sumber : Dinas Kominfo Kota Medan).

Tidak ada komentar