Tim Tekab 134 Polresta Palembang Ringkus 2 Jambret

Palembang.Metro Sumut
Dua pelaku jambret yang meresahkan warga di kawasan Seberang Ulu II, Palembang berhasil diringkus Tim Tekab 134 Polresta Palembang, Kamis (20/04/2017).

Kedua tersangka jambret itu yakni JU (22) dan AL (22) yang merupakan warga Sungai Gerong Kelurahan Plaju Ilir Palembang, Sumatera Selatan, dihadiahi timah panas polisi.

Kedua tersangka berhasil ditangkap Tim Tekab 134 Polresta Palembang di Jalan KH Azhari Tangga Takat SU II Palembang (Depan Bengkel Las) saat sedang melakukan aksinya, yang sedang menjambret tas milik warga sekitar, Kamis (20/04/2017), sekira pukul 14.00 wib.

Namun, saat sedang melakukan aksinya kedua tersangka terpergok anggota Tekab 134 Polresta Palembang yang sedang melakukan patroli.

Melihat kedua tersangka sedang melancarkan aksinya petugaspun langsung melakukan pengejaran, dan terjadilah kejar mengejar antara petugas dan tersangka.

Oleh kesigapan petugas kedua tersangka pun berhasil ditangkap.“Kedua tersangka ini berhasil kita amankan saat sedang melancarkan aksinya, selain itu juga kita menindaklanjuti laporan dari warga yang merasa resah karena sering terjadi pencopetan di wilayah 16 Ulu Palembang tepatnya di pertahanan,” ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono melalui Kanit Tekab 134 Polresta Palembang, Ipda Daniel.

Kedua tersangka yang mengaku baru satu kali melakukan aksi jambret tersebut.“Nanti akan kita kembangkan, apa memang benar kedua tersangka ini baru pertama kali melakukan aksinya tersebut,” ungkapnya.

Atas ulahnya kedua tersangka kini harus mendekam di sel tahanan Polresta Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.“Selain mengamankan kedua pelaku, kita juga berhasil menyita barang bukti berupa satu buah tas yang berisikan ijazah, Handaphone (HP), buku tabungan dan power bank dan satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU warna biru dengan BG 2144 KM, yang dilakukan oleh tersangka saat melancarkan aksinya,” ungkapnya.([Humas Polda Sumsel/Polresta Palembang).


Tidak ada komentar