Sindikat Curanmor Manokwari Disikat Polda Papua Barat, Puluhan Sepeda Motor Berhasil Diamankan

Manokwari.Metro sumut
Kepolisian Daerah Papua Barat berhasil mengungkap sindikat jaringan pelaku pencurian sepeda motor yang selama ini meresahkan warga Papua Barat, khusunya di Manokwari. Jumat (21/04/2017).

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin, MSI mengatakan, untuk mengungkap sindikat ini, pihaknya membentuk tim khusus dari berbagai fungsi satuan yang dikendalikan langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua Barat.

Kinerja tim khusus ini pun membuahkan hasil, tidak tanggung-tangung, tim yang telah dibentuk ini dalam kurun waktu 2 hari 2 x 24 berhasil membongkar jaringan curanmor dengan mengamankan 25 unit sepeda motor di tempat yang berbeda dan menetapkan tiga orang tersangka serta lima orang DPO.“Pengungkapan ini bisa dilakukan atas kerja sama dan informasi dari masyarakat,” ujar Kapolda Papua Barat dan didampingi Waka Polda Papua Barat serta pejabat utama Polda Papua Barat, saat menggelar press release di Mapolda Papua Barat, Jumat (21/04/2017).

Lanjut Kapolda dalam kinejanya, tim Khusus mampu masuk kedalam jaringan curanmor dan melakukan pengembangan dilapangan sehingga berhasil mengetahui modus-modus para tersangka dengan peran-peran yang berbeda.“Dalam waktu singkat tim dapat memetakan lokasi pencurian dan lokasi penampungan serta lokasi-lokasi penjualan motor curian tersebut,” pungkasnya.(Humas Polda Papua).


Tidak ada komentar