Warga Kabupaten Majalengka Digegerkan Isu Penculikan Anak

Majalengka.Metro Sumut
Isu itu mencuat setelah adanya pesan berantai melalui media sosial (medsos), yang sudah menyebar ke mana-mana termasuk ke wilayah kecamatan Cigasong. Jumat (10/03/2017).

Guna meredam keresahan warga terutama kaum ibu, Kapolsek Cigasong Akp Kustadi, SH bersama anggotanya menggiatkan patroli ke Desa-desa wilayah di Kecamatan Cigasong untuk memberikan himbauan kepada masyarakat supaya tenang dan jangan termakan isu yang belum nyata kebenarananya.

Saat melakukan sambang Ketempat pusat pembelanjaan UD Putra dan Pasar Sindangkasih  Kecamatan Cigasong, Kamis (09/03/2017), Kapolsek secara langsung berdialog dengan para ibu-ibu untuk memberikan himbauan kamtibmas.

Dalam sambangnya Kapolsek meminta masyarakat tidak mudah terhasut atas informasi dan broadcast-broadcast seperti itu, apalagi hal tersebut membuat warga menjadi resah atau ketakutan,” Masyarakat tetap harus tenang, dan mengklarifikasi semua informasi ke kami jika dianggap meresahkan atau terkait isu yang belum pasti kebenarannya,” katanya.

Menurut Kapolsek, dengan adanya pesan atau informasi hoax yang disebarkan secara massif itu, menandakan bahwa masih ada sebagian kecil masyarakat yang saat ini memang ingin kondisi dan situasi tidak aman,” Ada sebagian orang yang ingin seperti itu. Namun masyarakat jangan khawatir, karena kami akan semaksimal mungkin menjaga situasi di wilayah Warungpring untuk tetap aman dan kondusif “ Kata Kuastadi, SH.

Sebelum meninggalkan pusat pembekanjaan Kapolsek berpesan jika ada gangguan kamtibmas di wilayahnya untuk segera melapor ke Polsek Cigasong atau Bhabinkamtibmasnya.(Asep Riyanto-Humas Majalengka).

Tidak ada komentar