Kapolres Tanjung Balai Hadiri Acara Festival Lomba Tari Toba Se-Wilayah Korem 022/PT

Tanjung Balai.Metro Sumut
Kapolres Tanjung Balai AKBP Tri Setyadi Artono, SH. S.I.K., MH menghadiri Festival Lomba Tari Toba berdendang bersama jajaran Korem 022/Pantai Timur dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bertempat di halaman rumah dinas Komandan Korem (Danrem) 022/PT di Jalan Kartini Kecamatan Siantar Barat Kota Siantar. Minggu (22/01/2017)..

Informasi yang dihimpun Media ini,Festival Lomba Tari Toba berdendang diikuti peserta dari berbagai wilayah antara lain, Kabupaten Langkat, Kota Siantar, Tanjung Balai, Batu Bara dan Labuhan Batu.

Dalam sambutannya Danrem 022/PT Kolonel Inf. Gabriel Lema, S.Sos mengatakan di era modrenisasi saat ini, kearifan lokal adalah senjata untuk menjaga identitas diri dan budaya bangsa. Tanpa budaya dan kearifan lokal bangsa Indonesia akan lebih rentan kesatuan dan persatuannya “ Katanya.

Lanjut Danrem, Kegiatan Festival Tari Toba itu mengulang kembali memori kearifan lokal yang menjadi modal utama menjaga kesatuan bangsa,” Di era teknologi ini, kita hampir hampir lupa akan budaya yang merupakan jati diri bangsa Indonesia. Bangsa ini punya keragamaan budaya, itu lah kearifan lokal masing-masing yang harus kita jaga dan menjadi senjata untuk mempertahankan kesatuan dan persatuan “ Ucapnya.

Sejumlah undangan yang hadir semakin terpukau ketika pemenang Indonesia Idol Joy Tobing mengajak penonton bersama menyanyikan lagu hits Batak yang tidak asing bagi kalangan orang tua berjudul 'Anakku Naburuju' dipadu berkolaborasi dengan pemain Saxophone dan gaya tarik suara ala Joy Tobing. Finalis Indonesia Idol I ini menyapa para undangan berjalan dari belakang meja para undangan.(Red/Hn).

Tidak ada komentar