PT Pelindo 1 Dukung Perekonomian Nelayan

Medan.Metro Sumut
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 memberikan bantuan  kepada para nelayan yang berada di Medan Belawan, Medan Marelan dan Medan Labuhan Sumatera Utara.

Bantuan yang diberikan ini berupa sampan berukuran 20 kaki sebanyak 2 buah, sampan berukuran 19 kaki sebanyak 2 buah, jaring seloncong dengan panjang 500 m sebanyak 2 buah,  jaring kepiting pinggir 2  buah, pancing cumi sebanyak 40 buah, perbaikan 10 unit sampan, bak fiber 40 buah dan jaring gembung sebanyak 3 unit dengan panjang masing-masing 700 meter.

“Bantuan ini merupakan salah satu  Program Bina Lingkungan Pelindo 1 yang disalurkan untuk membantu dan mendorong gerak perekonomian masyarakat di sekitar wilayah kerja Pelindo 1. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh para nelayan untuk menunjang mata pencaharian mereka,” ujar M. Nawawiy Loebis, Komisaris Utama Pelindo 1 saat menyerahkan bantuan ini secara simbolis.

Sebagai perusahaan yang mengelola jasa kepelabuhanan, Pelindo 1 tidak hanya melakukan pencapaian target yang telah ditentukan manajemen, tetapi juga turut berperan dan bertanggung jawab dalam mendukung pengembangan dan kemajuan masyarakat di sekitar wilayah kerjanya, salah satunya kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

“Masyarakat nelayan merupakan lingkungan yang sangat dekat dengan bisnis kepelabuhahan yang dikelola oleh Pelindo 1. Melalui  program bina lingkungan ini, diharapkan kehadiran Pelindo 1 dapat dirasakan langsung dan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” jelas ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami.

Fiona juga menambahkan bahwa progam bantuan kepada nelayan ini adalah program yang dilakukan secara berkelanjutan. “Pelindo 1 berupaya untuk terus berkontribusi langsung dalam memajukan kesejahteraan masyarakat melalui program-program pemberdayaan masyarakat,” kata Fiona.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis bertepatan pada saat peringatan HUT ke-24 Pelindo 1 pada 1 Desember 2016 di Kantor Pusat Pelindo 1.  Selain memberikan bantuan kepada para nelayan, pada peringatan HUT ke-24 ini, Pelindo 1 juga menyerahkan bantuan kepada panti asuhan, pembangunan rumah ibadah dan pemberian beasiswa kepada siswa/i yang berprestasi.(Hamnas).

Tidak ada komentar