PT Pelindo 1 Go Live SIM Rumah Sakit Pelabuhan Medan

Medan.Metro Sumut
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1  secara resmi meluncurkan (Go Live) pengaplikasian dan implementasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Pelabuhan Medan (SIM RSPM) pada Senin, 17 Oktober 2016. SIM RSPM ini merupakan aplikasi pelayanan Rumah Sakit Pelabuhan Medan yang akan memudahkan dan mempercepat  pelayanan kepada masyarakat khususnya pasien yang berkunjung ke RSPM.

Peresmian Impelemntasi SIM RSPM ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo 1, M. Hamied Wijaya yang didampingi oleh Kepala RSPM, dr. Yusmardiannie.  “Semua kegiatan di RSPM baik dari pelayanan, pengelolaan dan penyediaan data, pencatatan transaksi keuangan, monitoring dan pengendalian manajemen tidak lagi dilakukan secara manual, tetapi  keseluruhan kegiatan tersebut sudah ada di dalam aplikasi SIM RSPM,” papar Hamied Wijaya dalam sambutannya.

Dengan adanya Aplikasi SIM RSPM ini, tentunya akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pengunjung RSPM, mempercepat alur proses pelaporan, seluruh transaksi akan tercatat secara real time/online, dan meningkatkan profesionalisme Manajemen RSPM. “Selain telah didukung dengan aplikasi SIM ini, RSPM juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional, agar kinerja dan pelayanan RSPM dapat berjalan dengan lebih baik,” jelas dr. Yusmardiannie lebih lanjut.


Pelaksana Harian ACS Humas Pelindo 1, Rafika Aulia menambahkan, pembangunan sistem dan implementasi Teknologi Informasi merupakan wujud keseriusan dan komitmen Pelindo 1 untuk semakin meningkatkan pelayanan perusahaan. “Dengan adanya implementasi sistem informasi, proses bisnis yang berhubungan dengan aspek operasi, produksi dan distribusi akan terintegrasi dan terlaksana secara real time,” jelas Rafika.(Hamnas).

Tidak ada komentar