Polisi Pungli Diperiksa Propam Poldasu

Medan.Metro Sumut
Akhirnya Propam Polda Sumut memeriksa Kepala Pos Satuan Lalu Lintas Polsek Hinai, Aiptu S terkait kasus pungutan liar (pungli), yang sebelumnya mangkir dari panggilan Propam. Jumat (21/10/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Aiptu S bersama Brigadir R adalah anggota satuan lalu lintas Polres Langkat yang sama-sama tertangkap tangan melakukan pungli,” Sudah datang sendiri (Aiptu S). Sedang dilakukan pemeriksaan oleh Propam (Polda Sumut) “ Kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Kamis (20/10/2016).

Lanjut Rina, Sebelum datang ke Polda Sumut, anggota Satuan Lalu Lintas Polsek Hinai ini tak pernah masuk kantor sejak dilakukan Operasi Pemberantasan Pungli, pada 14 Oktober 2016 lalu,” Kemarin kita sudah minta kepada Kapolsek-nya untuk menghadirkan. Tapi informasinya, dia enggak ada di kantor, “ Ucapnya.

Rina menjelaskan, Hingga kini ke tujuh anggota Polri yang terjaring operasi pungli, masih dalam pemeriksaan dan melengkapi berkas untuk menjalani siding,” Nanti tergantung daripada saran dan pendapat Kabid Hukum, kemudian nanti dikembalikan ke ankum. Lalu ankum minta saran pendapat ke Kabid Kum Polda. Nanti Kabid Hukum Polda yang menjawab. Setelah itu dilaksanakan sidang. Sanksi paling berat adalah pemecatan “ Jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, tim khusus dari Polda Sumut melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di beberapa TKP di Sumut yakni, TKP di Pos Lantas Sibande Polres Pakpak Bharat, personil Pos Lantas an. Brigadir JS dan Brigadir WJ.S, dengan BB uang tunai sebesar Rp52 ribu.

Kemudian, TKP di Pos Lantas Sidiangkat Polres Dairi, anggt Lantas an. Bripka S. Purba, dengan BB Rp202 ribu, TKP di Pos Lantas Munte Polres Tanah Karo, personil Pos Lantas Munte an. Aiptu BH Naibaho, dengan BB Rp56 ribu.

TKP di Pos Lantas Merek Polres Tanah Karo, Bripka Y.A.S (Satlantas Polres Tanah Karo) dan Aiptu T.E Manihuruk (Brig Unit Sabhara Polsek Tiga Binanga) Polres Tanah Karo, dengan BB Rp401 ribu, Dan TKP di Pos Lantas hinai pasar 10 tanjung beringin simpang padang tualang, Aiptu S (Kapos Lantas Polsek Hinai) dan Brigadir R Surbakti, dengan BB Rp287 ribu.(San).



Tidak ada komentar