Kadiskominfo: Pemprov Sumut Masih Dalam Belas Kasihan KPK

Medan.Metro Sumut
Dalam rapat kerja antara Komisi A DPRD Sumut dengan Dinas Kominfo Pemprov Sumut, Kepala Dinas Kominfo Fitriyus menyatakan bahwa Provinsi Sumut, masih dalam belas kasihan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jumat (21/10/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Hal tersebut dilihat dari berbagai peristiwa yang belakangan terjadi, yang menempatkan Sumut sebagai salah satu Provinsi terkorup di Indonesia.

Sebagai Kadis Kominfo yang baru menjabat, Fitriyus optimis kedepannya, apabila setiap program maupun kegiatan Pemprov Sumut akan dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat. Tidak seperti yang terjadi selama ini, berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat tidak tersampaikan,” Untuk menciptakan Pemerintahan yang baik (good governance) dan Pemerintahan yang bersih (clean government) sesuai dengan bimbingan KPK, perlu diciptakan adanya keterbukaan publik dengan merancang pengadaan “E-Planning” hingga kepada mengetahui kepuasan masyarakat “ Katanya.

Menurutnya, Pemprovsu harus membangun sistem yang diperlukan. Salah satu sistem yang dipilih model Elektronik, sehingga dengan dibangunnya sistem serba “E” ini, tidak akan ada lagi yang macam-macam, karena di sana tidak ada lagi pertemuan muka antara personil ASN dengan masyarakat yang berkepentingan dan juga tidak lagi ditemukan adanya kertas-kertas,” Semua sudah serba elektrik, dimana tinggal klik saja semua selesai “ Ungkap Fitriyus sembari mencontoh Provinsi Jawa Timur dengan Ibukotanya Surabaya yang telah melaksanakan sistem tersebut.

Disinggung mengenai anggaran yang diperlukan, Fitriyus masih belum dapat merincinya,” Bertahap dulu ya, inikan sistem elektronik, yang pertama dilakukan adalah membangun servernya, aplikasinya, dan kemampuan sumber daya manusianya “ Ucapnya.


Fitriyus menjelaskan, Kota Surabaya membutuhkan waktu 12 tahun dalam membangun sistemnya. Namun, diharapkan Pemprovsu bisa lebih cepat sesuai dengan komitmen pemerintah untuk melakukan perubahan,” Terlepas dari suka atau tidak suka, kenyataan ini akan betul-betul sudah terprogram “ Jelasnya.(San)

Tidak ada komentar