PT Pelindo 1 Kontribusi Terbesar Pajak Bumi Dan Bangunan Di Kota Medan

Medan.Metro Sumut
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) mendapat penghargaan sebagai BUMN pemberi Kontribusi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) terbesar di kota Medan dengan setoran pajak tahun 2016 sebesar Rp 21,1 Miliar.

Pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin kepada Direktur Keuangan PT Pelindo 1 yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Asisten Senior Perpajakan Pelindo 1, Maslakhodima Siregar, dalam pertemuan Wajib Pajak Potensial PBB se-Kota Medan

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih Pemko Medan, melalui Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Medan, dengan memberikan penghargaan kepada Wajib Pajak potensial, termasuk kepada 3 perusahaan pembayar PBB terbesar yaitu Pelindo 1, Jasa Marga dan PLN.

Pelaksana harian Humas Pelindo 1 Rafika Aulia mengatakan,penghargaan yang diberikan ini merupakan kebanggaan bagi Pelindo 1 sebagai perusahaan pembayar pajak yang baik dan benar,” Ini tentu merupakan bukti bahwa Pelindo 1 sebagai salah satu BUMN turut memberikan kontribusi nyata dalam mendukung pembangunan di Kota Medan dan dalam kegiatan operasionalnya telah menjalankan tata kelola perusahaan (GCG) yang baik karena dilakukan secara transparan dan akuntabel “ Kata Rafika.

Wali Kota Medan, Djulmi Eldin mengatakan bahwa Pemko Medan terus berupaya mengimbangi laju pertumbuham kota dengan menyiapkan berbagai infrastruktur pendukung yang diperlukan. Mulai pembuatan jalan-jalan baru sebagai jalur alternatif sampai pembukaan akses-akses jalan baru ke seluruh kawasan Kota Medan.

Perbaikan jalan maupun berbagai fasilitas umum lainnya segera dioptimalkan, sehingga memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

Namun semua upaya itu tidak bisa dilakukan secara instan namun harus bertahap mengingat besarnya anggaran yang harus disiapkan. Untuk itu tentunya dibutuhkan modal besar guna membiayai pembangunan tersebut,” Di sinilah pentingnya pembayaran pajak daerah, salah satunya PBB yang nantinya akan digunakan untuk membiayai berbagai pembangunan di Kota Medan serta perawatan berbagai infrastruktur yang ada “ Katanya.(Hamnas).





Tidak ada komentar