Kesal Jalan Rusak Simpangkantor, PMMU Bakal Gelar Aksi Tanam Pohon Dan Mancing Ikan

Medan Labuhan.Metro Sumut
Kesal kondisi badan jalan rusak di Jalan Titi Pahlawan Simpang Kantor Kecamatan Medan Labuhan tak kunjung diperbaiki, akhirnya warga yang tergabung dalam Presidium Masyarakat Medan Utara (PMMU) akan mengelar aksi tanam pohon pisang serta memancing ikan di air keruh tersebut apalagi kondisi jalan vital penghubung dua Kecamatan ini sudah mirip kayak kolam pancing.

Informasi yang dihimpun Media ini, Rencananya Senin (26/09/2016) masyarakat peduli kota Medan tergabung dalam Presidium Masyarakat Medan Utara (PMMU) diketuai Saharuddin akan kembali mengelar aksi di lokasi jalan rusak tersebut guna menuntut agar Pemerintah kota Medan dan Propinsi serius berupaya memperbaiki jalan rusak yang sudah menahun tidak kunjung diperbaiki menjadi langganan tergenang banjir usai hujan datang.

"Besok siang (Senin-Red) masyarakat Medan Utara akan mengelar aksi di sekitar lokasi kerusakan badan jalan dengan menanami pohon serta aksi memancing diair keruh tersebut agar Pemerintah serius melakukan perbaikan jalan rusak,"ujar Saharuddin saat dihubungi via nomor ponselnya. 

Perbaikan kerusakan badan jalan yang rusak serta rawan digenangi banjir di jalan Titi Pahlawan Simpang Kantor Kecamatan Medan Labuhan sangat didambakan warga.Betapa tidak, karena jalan lintas yang menghubungkan Kota Marelan dengan Kota Medan Labuhan tersebut sangat vital dilalui sejumlah kenderaan bermotor dari arah Medan maupun ke kota Medan.

Saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, disaat hujan jalan sepanjang hampir 200 meter yang letaknya persis di depan kantor Polsek Medan Labuhan dan RSU Ameta Sejahtera ini sangat sulit dilalui akibat kerap dilanda banjir ditambah lagi badan jalannya kini sudah berlobang-lobang hingga rawan terjadinya kemacetan maupun kecelakaan.

Terpisah, Kepala Dinas PU Bina Marga Kota Medan Khairul Syahnan mengaku pihaknya telah melakukan upaya penyedotan genangan air di badan alan serta dalam parit dengan menerjunkan sejumlah mobil penyedot air.


"Perbaikan jalan Titi Pahlawan Simpangkantor tersebut merupakan kewenangan dari pihak PU Bina Marga Provinsi, pihak PU sudah kordinasi ke Camat Medan Labuhan akan melakukan perbaikan di jalan Titi Pahlawan Simpang Kantor tersebt yang akan dikerjakan pihak kontraktor PT Berkat Jaya Abadi,"ujar Kadis PU Bina Marga sembari menunjukkan surat dari Dinas PU Bina Marga Provinsi ke Pemko Medan di layar HP adroid miliknya tersebut.(Hamnas).

Tidak ada komentar