Eldin Dicegat Mau Ke Toilet

Medan.Metro Sumut
Presiden Joko Widodo hadir langsung dalam Acara Sosialisasi Amnesti Pajak (Tax Amnesty) kepada para pengusaha dan wajib pajak Se-Sumatera dengan berpusat di Hotel Santika Dyandra Medan, Kamis (21/7/2016).

Terlihat hadir pula pada acara sosialisasi, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Gubernur BI Agus Martowardojo, Ketua Dewan Komisaris OJK Muliaman Hadad, Dirjen Pajak Kementerian Keuangan Ken Dwijugiasteadi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Gubernur Sumut T Erry Nuradi. Namun, ada kejadian lucu dan unik pada saat acara tengah berlangsung. Salah satunya, yang terjadi pada Wali Kota Medan Dzulmi Eldin yang juga hadir pada acara tersebut.

Informasi yang dihimpun Media ini, Eldin beranjak sendirian dari tempat duduknya dan bermaksud hendak keluar untuk menumpang toilet. Tetapi, pada saat Eldin hendak keluar melalui salah satu pintu ruangan, dirinya dicegat oleh seorang petugas jaga pintu berambut cepak dan mengenakan identitas Pam VVIP.

Melihat itu, Eldin terlihat kesal dan agak memaksakan diri untuk keluar melalui pintu tersebut,” Napa tidak bisa keluar, jadi saya mau k*nc*ng gimana?” Kata Eldin bernada kesal dan raut wajah yang sedang jengkel.

Akhirnya setelah seseorang yang diduga salah satu kerabat Eldin datang ke arah mereka dan memberitahu bahwa itu adalah Walikota Medan, petugas jaga itu pun akhirnya membukakan pintu mengizinkan Eldin keluar.

Sontak kejadian itu menjadi bahan tertawaan sejumlah warga dan para jurnalis yang sedang berads di lokasi.

“Ya saya hanya menjalankan tugas dan instruksi yang diberikan, karena pintu masuk dan keluar hanya diperbolehkan satu pintu saja, diujung sana,” kata petugas itu sembari menunjuk pintu paling ujung belakang.

Selain itu, ada satu lagi kejadian yang cukup unik. Bupati Karo Terkelin Brahmana tak mengakui dirinya bupati.

Ceritanya pada saat acara selesai, presiden Jokowi dan rombongan pun hendak berjalan keluar. Kebetulan beberapa bupati di daerah Sumatera Utara berbaris di barisan jalan menuju pintu keluar.

Beberapa wartawan yang kebetulan berdiri dekat Bupati Karo Terkelin Brahmana lantas mengajak Terkelin berbincang.


Tapi, sontak langsung dijawab bahwa dirinya bukan bupati. “Bukan, saya bukan bupati,” ucapnya dengan wajah tersenyum, terkesan ogah diwawancarai.(Mal)

Tidak ada komentar