935 Personel POLRI-TNI Amankan Idul Fitri Di Kabupaten Langkat

Langkat.Metro Sumut
Sebanyak 935 personel yang terdiri dari Polri, TNI, BPBD, PMI, KNPI, Pramuka, Jasa raharja, diterjunkan guna mengamankan perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah di Kabupaten Langkat, yang akan ditempatkan di 11 pos pengamanan yang ditentukan. Sabtu (25/06/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Langkat Komisaris Polisi Joni Sitompul mengatakan personel ini nantinya akan bertugas mengamankan jalannya Idul Fitri dari dan sesudahnya, Adapun jumlah personel yang diterjunkan itu berasal dari 798 anggota Polri dan 137 anggota TNI, Pramuka, KNPI, PMI, Jasa Raharja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran “ Katanya.

Lanjut Joni, Untuk enam pos pengamanan terdiri dari yang ada di jalan lintas Sumatera dari Langkat menuju Aceh maupun sebeliknya yaitu Sei Karang, Jembatan wampu untuk Kecamatan Stabat, Kecamatan hinai, Kecamatan Tanjungpura, Kecamatan Brandan Barat, Kecamatan Besitang untuk pos polisi pengamanan “ Ucapnya.

Joni menjelaskan, Sedangkan untuk pos polisi pelayanan akan kita lakukan di kawasan wisata Bukit Lawang Kecamatan Bahorok, karena kawasan itu merupakan daerah tujuan wisata baik turis mancanegara maupun nusantara yang setiap tahunnya ramai berkunjung kesana, Selain itu juga kita akan buat tiga pos pantau yang terdiri dari dua pos di Kecamatan Tanjungpura, yang berguna unttuk mengurai berbagai kemacatan diakibatkan adanya perbaikan jembatan disana dan satu di dekat tugu kecamatan Stabat “ Jelasnya.

Joni menambahkan, Kita juga dirikan pos area nantinya di rumah makan Cabe Hijau, dimana disana sudah kita persiapkan tempat untuk beristirahat, teramsuk juga perbaikan ataupun servis bagi kenderaan kita lakukan “ Tambahnya.

Seperti yang disampaikan Kapolres untuk pengamanan Idul Fitri kali ini kita lakukan benar-benar secara maksimal, termasuk penerjunan anggota diberbagai kawasan keramaian seperti swalayan, tempat perbelanjaan, maupun juga bank guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakt.


Kaur Bin Ops Lalu Lintas Polres Langkat Iptu Danil Pasaribu mengungkapkan rekayasa untuk kelancaran lalu lintas juga sedang diterapkan di beberapa tempat guna memberikan rasa nyaman kepada para pengendera maupun pengemudi mobil bus yang datang dari Aceh menuju Medan maupun sebaliknya,” Penempatan personel lantas diberbagai titik rawan kemacatan juga sudah dipersiapkan, yang terpenting semauanya harus berjalan lancar, tidak ada hambatan dan menimbulkan rasa nyaman bagi para warga yang akan melaksanakan Idul Fitri “ Katanya.(Didy)

Tidak ada komentar