150 Siswa Terima Bantuan Alat Tulis Dari Dinas Sosial Binjai

Binjai.Metro Sumut
Memasuki tahun ajaran baru sebanyak 150 siswa dengan rincian 50 siswa SD, 50 siswa SMP, 50 siswa SMA, mendapatkan bantuan alat tulis dari Dinas Sosial Binjai. Senin (27/06/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Pembagian di laksanakan di aula Pemko lantai ll dengan di hadiri para siswa yang mendapat bantuan serta para wali siswa.

Adapun bantuan dari dinas sosial adalah, tas sekolah, sepasang baju sekolah, sepasang sepatu, buku tulis 1 lusin, pulpen 3 buah, pensil 3 buah, penghapus 2 buah, rol plastik, rautan, serta amplop yang berisi uang senilai 50 ribu.

Sementara untuk kriteria anak didik yang mendapat bantuan adalah Anak yatim, miskin, orangtuanya cerai, mempunyai kartu kartu PKH (program keluarga harapan), atau orangtua siswa mempunyai KPS (kartu perlindungan sosial).

Kepala dinas sosial Nani Sundari melalui pendamping PKH Alfin Syarief mengatakan kegiatan berbagi alat tulis bagi siswa sudah berlangsung selama 6 tahun setiap menjelang tahun ajaran baru,” Sudah 6 tahun ini setiap menjelang tahun ajaran baru kita bagikan, sasarannya ialah siswa yang membutuhkan karena orang tuanya tidak mampu “ Katanya.

Lanjut Alfin, Untuk bantuan yang di berikan kepada siswa, adalah bantuan dari dinas sosial,” Acara ini adalah bantuan dari dinas sosial, dan untuk pelaksanaan di lapangan juga dari dinas sosial “ Ucapnya.

Acara yang di hadiri oleh walikota binjai, HM Idaham, kadis sosial, Nani Sundari, Kadis P dan P, Haris Nasution, Kabaghumas Pemko binjai, Hendrik Tambunan, Serta pekerja sosial (TKSK dan pendamping PKH), berjalan dengan sangat meriah.

Adapun personel yang terjun langsung ke lapangan untuk mencari data yang vailid untuk siswa yang berhak mendapat bantuan, terdiri dari Pendamping PKH sebanyak 9 orang, dan. TKSK sebanyak lima orang (setiap kecamatan 1 orang TKSK).


Ditempat yang sama, Masriani, orangtua siswa dari Siti Ramadhani (siswa yang mendapat bantuan), sangat senang dengan bantuan yang telah di berikan,” Alhamdulillah, dengan bantuan yang diberikan ini, bisa mengurangi pengeluaran bagi saya, karena saat menjelang tahun ajaran baru, pasti banyak keperluan yang harus di beli untuk anak yang akan memasuki sekolah “ Ungkapnya.(Galong).

Tidak ada komentar