Peleburan Kembali Laskar Merah Putih DPD SU dari Syamsul Djalal ke H.Adek Erfil Manurung

Medan.Metro Sumut
Laskar Merah Putih yang terlahir dengan semangat merah putihnya hadir dengan Nuansa yang berbeda dari organisasi nirlaba lainnya. Terbentuknya Laskar Merah Putih (LMP) merupakan sebuah wadah perhimpunan aktivis, anggota mayarakat,  dalam rangka mewujudkan kemerdekaan yang hakiki dan membela kebenaran serta menegakan keadilan terhadap yang lemah diatas bumi pertiwi dengan nama pada waktu itu FORUM BERSAMA LASKAR MERAH PUTIH. Didirikan pada tanggal 28 Oktober 2000 dengan  inspirator Alm. Eddy Hartawan Siswono dan beberapa rekanya yang tidak dapat disebutkan satu persatu. Kamis (26/05/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Dalam perjalanannya Ketua Umum hingga beliau wafat secara mendadak, Alm Eddy Hartawan Siswono membangun LMP ini dengan segala kreatifitas dan loyalitas yang tinggi, sehingga mampu membesarkan LMP terus berkibar memperjuangkan program-program kerja nyata serta mempertahankkna keutuhan NKRI.

Ketua Umum LMP Eddy Hartawan Siswono pada hari Minggu tanggal 3 September 2010 menghembuskan nafas terakhir secara mendadak. Beliau wafat masih berstatus sebagai Ketua Umum Laskar Merah Putih. Kekosongan sosok Kepemimpinan pun terjadi di Tubuh LMP, gejolak pun ada, namun dapat diredamkan dengan semangat merah putih yang dimiliki oleh seluruh Anggota Laskar Merah Putih.

Sementara itu Ketua DPD Laskar Merah Putih Sumatera Sumarno, SH ,"Kami memprioritaskan organisasi yang berorientasi Prestasi pada program percepatan Pembelaan Kepentingan Masyarakat Kecil dan tertindas serta menurut hasil penelitian kami diketahui belum adanya legalitas dari kepengurusan Laskar Merah Putih dibawah Naungan Syamsul Djalal sebagai Prasyarat sebuah organisasi yang kuat, tangguh dan Profesional".

sebelum terlaksananya Rakernas Laskar Merah Putih yang akan diadakan pada hari Jumat-Minggu 27-29 Mei di MICC, Sumarno, SH yang disaksikan oleh Wakil Sekretaris DPP Burhan,"Kami menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan DPD Laskar Merah Putih Sumatera Utara di bawah Kepemimpinan Syamsul Djalal, dan menyatakan bergabung dengan kepengurusan Laskar Merah Putih di bawah Kepemimpinan H. Adek Erfil Manuung, S.H".

Alasan bergabungnya DPD LMP SU Sumarno dan jajarannya bahwa kepemimpinan H.Adek Erfil Manurung, S.H lebih kepada adanya legalitas yang diakui oleh Negara berupa surat Keterangan tanda berbadan Hukum dari Menteri Hukum dan HAM, Surat Telegram dari Kesbangpol Mendagri kepada Kesbangpol Provinsi/Kota dan Lembaran Berita Negara serta adanya MOU Laskar Merah Putih dengan Kementerian Pertahanan,"Kami bergabung dengan alasan adanya legalitas dan kekeuatan Hukum dan kejelasan dari Kepengurusan yang telah diakui oleh Negara",ungkap Sumarno, SH. (Red)


Tidak ada komentar