Panglima TNI: Jaga Kekompakan TNI-Polri

Medan.Metro Sumut
Jaga kekompakan antara TNI dan Polri dimanapun para perwira bertugas, karena NKRI akan tetap berdiri kokoh apabila TNI dan Polri bersatu. Bangsa ini akan hancur apabila TNI dan Polri di adu domba, sehingga para perwira harus terus mengingatkan anggotanya agar tetap menjaga kekompakan TNI dan Polri. Seluruh Prajurit TNI adalah anggotamu, sayangi serta cintai mereka.

Hal tersebut ditegaskan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., saat memberikan pengarahan kepada 1.000 Perwira TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara se-wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Selatan di Aula Kodam VI/Mulawarman, Jl. Jenderal Sudirman No. 17, Telagasari, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (20/05/2016).

Panglima TNI juga mengingatkan agar para Perwira TNI didalam melaksanakan tugas harus dilakukan dengan hati yang tulus dan apabila mendapat perintah dari pimpinan, maka didalam pikiran para Perwira harus berbuat yang terbaik. Para Perwira TNI agar bertugas dengan sebaik-baiknya dan berikan yang terbaik serta kuasai permasalahan yang ada.

“Para perwira harus menjadi contoh dan teladan di tengah-tengah masyarakat maupun di tengah-tengah anak buahnya, mulai dari bertutur kata bahkan sampai penampilan sehari-hari harus mencerminkan sebagai Prajurit TNI yang berjiwa Sapta Marga,” tutur Panglima TNI.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menyampaikan bahwa tantangan kedepan tidaklah ringan dalam menghadapi era global, oleh karena itu para Prajurit TNI harus bisa menguasai ilmu teknologi dan terus meningkatkan pengetahuan serta kemampuan dalam berbagai ilmu pengetahuan untuk menghadapi perkembangan jaman.

Dalam kesempatan yang baik ini, “saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prajurit TNI, karena sesuai dengan hasil survey beberapa lembaga survey, satu-satunya lembaga yang memiliki kinerja dan performa bagus saat ini adalah Tentara Nasional Indonesia, ini semua bisa didapatkan karena kerja seluruh Prajurit TNI,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.


Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Waasops Panglima TNI Laksma TNI Drs. Ir. Harjo Susmoro, S.H., M.H. dan Waaslog Panglima TNI Brigjen TNI Achmad Sudarsono, S.I.P., serta Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos.(Puspen)

Tidak ada komentar