PLN Ujicoba Kelayakan PLTU Tenayan Pekanbaru

Pekan Baru.Metro Sumut
Manager Proyek PLTU Tenayan, bahwa saat ini kondisi PLTU Tenayan sudah mencapai 95 persen untuk mesin unit II dan untuk mesin unit 1 sudah mencapai 97 persen. Minggu (24/04/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, Manager Proyek PLTU Tenayan Sugiharto mengatakan Dengan kondisi itu, PLTU akan segera dilakukan steam blow. Tujuannya untuk membersihkan pipa-pipa dari kotoran berupa sisa-sisa partikel-partikel proses building “ Katanya.

Lanjut Sugiharto, Pada 12 Mei nanti PLTU Tenayan sudah akan dilakukan uji coba sinkronisasi ke jaringan walaupun daya yang masuk ke jaringan masih belum akan dijual. Pada sinkron test, jika terjadi trouble dan harus dimatikan mesinnya, maka, masih bisa dilakukan pemutusan data ke jaringan “ Ucapnya.

Sugiharto menjelaskan, Juni PLTU Tenayan akan melakukan reability test. Yaitu sudah mulai uji coba dengan masuknya daya 80 persen dari optimal capacity ke jaringan selama 30 hari tanpa terputus," Jika reability test sukses dilakukan, selanjutnya akan dilakukan Performance test yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang. Performance test atau komersil test dilakukan untuk mengetes dan menguji dengan kekuatan penuh sebesar 110 MW pada kondisi maksimum “ Jelasnya.


Sugiharto menambahkan, Pada bagian ini, daya sudah akan dipasok dan sudah akan dijual kepada pelanggan PLN “ Tambahnya.(Rusman).

Tidak ada komentar