Empat Kru Salam TV Dirampok, 1 Meninggal Dunia

Belawan.Metro Sumut
Empat Orang Kru Salam TV yang dalam dalam perjalanan laut pulang syuting Acara Tausiah Ramadhan di Muara, Kecamatan Belawan Kota Medan Sumatera Utara dirampok dua pria tidak dikenal. Dalam peristiwa itu seorang cameraman Salam TV Julfan meninggal dunia dan rekannya Fadlan luka akibat sabetan golok para perampok. Rabu (27/04/2016).

Informasi yang dihimpun Media ini, HRD Salam TV Sadam Husein membenarkan seorang cameraman mereka meninggal dunia dalam peristiwa perampokan di Perairan Belawan,” Ya benar Bang, seorang cameraman kami meninggal dunia “ Ungkapnya.

Sadam mengatakan, Empat orang kru Salam TV terdiri dari Cameraman Julfan dan Fadlan, Produser Safaruddin dan narasumber Ustad Abu Umail dalam perjalan pulang bersama pengemudi boat Andi. Mereka dalam perjalanan pulang ke darat dari Muara menuju Kampung Kolam Belawan untuk syuting Tausiah Ramadhan “ Katanya.

Lanjut Sadam, Dalam perjalanan sekitar pukul 11.20, kapal yang ditumpangi kru salam tv didekati oleh sebuah perahu kayu dengan 2 orang ABK (anak buah kapal) yang berpura-pura meminta minum. Kru Salam TV Fadlan yang tak curiga memberikan 2 botol air minuman. Tiba-tiba para pelaku menarik dan mengambil tas yang dibawa Fadlan. Tas itu berisi 2 camera jenis Canon 5D Mark3 dan asesorisnya “ Ucapnya.

Tidak terima tasnya diambil Fadlan melompat untuk mengambil tas disusul Andi dan Julfan. Sempat terjadi tarik-menarik tas antara Fadlan dengan perampok, sehingga tangan Fadlan dibacok menggunakan golok. Tas pun berhasil dibawa kabur perampok. Sementara Julfan jatuh ke laut karena tidak bisa berenang Julfan meninggal dunia.

Pada saat bersamaan perahu nelawan melintas dan membantu membawa kapal dan kru Salam TV ke Dermaga KPLP dan membantu membawa korban ke Rumah Sakit TNI AL dr Komang Makes di Jalan Bengkalis nomor 1 untuk mendapatkan bantuan.


Pihak Salam TV telah melaporkan peristiwa perampokan itu ke Polres Belawan. Polisi juga telah melakukan pencarian dan pengejaran terhadap para pelaku.(Hamnas).

Tidak ada komentar