PT Pelindo 1 Tambah Kapasitas Terminal Peti Kemas Belawan Jadi 2 Juta TEUs/Tahun

Jakarta.Metro Sumut
Operator pelabuhan PT Pelindo I tengah menyelesaikan proyek pembangunan Terminal Peti Kemas Belawan Fase 2 di Medan, Sumatera Utara. Proyek ini merupakan perluasan dari terminal peti kemas yang sudah ada. Rabu (07/10/2015).

Informasi yang dihimpun Media ini, Melalui perluasan ini, diperkirakan bisa meningkatkan kapasitas bongkar muat hingga 2 juta TEUs per tahun. Saat ini, kapasitasnya baru mencapai 1,2 juta TEUs per tahun.

Sebelumnya Direktur Utama PT Pelindo I Bambang Eka saat di Plaza Mandiri Jakarta mengatakan Kapasitas terminal peti kemas saat ini 1,2 juta TEUs per tahun. Dengan perluasan ini, akan nambah 400 ribu TEUs, tapi nanti penambahannya bertahap, 400 ribu lagi, jadi total 2 juta TEUs di 2017-2018 “ Katanya.

Lanjut Bambang, Pihaknya mendapatkan fasilitas pinjaman sebesar Rp 1,15 triliun dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) untuk pembangunan dermaga seluas 350 meter, kemudian untuk kontainer terminal seluas 15 hektar di Belawan, Medan, Sumatera Utara “ Ucapnya.


Bambang menjelaskan, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) dan PT Hutama Karya (HK) bertindak sebagai kontraktor dalam proyek ini. Pembangunan proyek ini sedang berlangsung dan diperkirakan akan selesai pada 2017 mendatang “ Jelasnya.(Melvy).

Tidak ada komentar