Sisi Lain Danau Siombak, Camat Marelan Akui Potensi Danau Siombak Sangat Besar

Medan Marelan.Metro Sumut
Parlindungan Nasution, Camat Medan Marelan,mengakui bahwa Danau Siombak di Kelurahan Paya Pasir memiliki potensi wisata yang kaya. Ia turut miris melihat danau tersebut dibiarkan tak terawatt," Itu sudah pasti sangat potensial. Saya sebagai camat sangat breharap Danau Siombak itu bisa jadi daya tarik untuk Kecamatan Medan Marelan. Apalagi dia berdampingan dengan Situs Kota China “ Kata Parlindunga Nasution. Selasa (25/08/2015)..

Parlindungan menjelaskan,  didanau tersebut dapat dibuat bermacam fasilitas obyek wisata, seperti sampan yang bisa membawa pengunjung keliling danau dan perumahan warga," Di situ cocok dibuat objek wisata air, udah gitu restoran dibuat di tengah-tengah. Terus dibuat kolam renangnya di siitu. Lalu dikoneksikan dengan Situs Kota China. Pasti akan sangat cantik itu “ Jelasnya.

Menurut Parlindungan, Danau Siombak hingga kini belum dikelola oleh Dinas Pariwisata," Belum (dikelola). Belum ada yang dikelola sampai sekarang. Saya lihat danau itu sangat luar biasa kalau dikelola. Tapi mungkin Pemko Medan punya keterbatasan. Karena itu lahannya 600 hektare itu semua. Persoalannya itu masih ada lahan masyarakat. Harus ada pembebasan lahan dulu “ Ucapnya.


Meski demikian, ia dan para petinggi Pemko Medan mengaku tengah berupaya membuat master plan untuk mengelola danau tersebut," Saya sekarang berupaya keras ini. Kebetulan saya kemarin sudah ketemu dengan orang yang mau mengelola itu. Udah ada lima kali orang datang melihat itu, tapi gak serius. Kali ini saya harap serius. Tinggal membangun fasilitas infrastrukturnya aja. Parkirnya, gedungnya, tempat kulinernya. Dan saya sudah usulkan ke Bappeda. Kami sudah rapat dengan Bappeda dan dinas-dinas terkait. Sudah ada arah untuk membuat itu (master plan). Sudah mau dibuat rencana tata ruangnya. Saya berharap di 2016 ini mudah-mudahan sudah bisa jadi ikon itu “ Terangnya.(Hamnas).

Tidak ada komentar