PT Pelindo I Cabang Belawan Antisipasi Lonjakan Arus Barang Dan Penumpang

Belawan.Metro Sumut
Pihak PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Cabang Belawan mengantisipasi lonjakan arus barang dan penumpang yang berada di lingkungan Badan Usaha Milik Negara itu menjelang Idul Fitri 1436 Hijriah. Senin (27/07/2015).

Roswita Asisten Manajer Hukum dan Humas Pelindo I Cabang Belawan mengatakan secara khusus di Pelabuhan Belawan merupakan pelabuhan utama dan urutan ketiga terbesar di Indonesia “ Kata Roswita.

Menurut Roswita, pembangunan Terminal Penumpang Baru dan fasilitas pendukungnya di Belawan Lama telah selesai dikerjakan dan siap untuk dioperasikan untuk kegiatan penyandaran kapal,” Turun naik penumpang dan telah dilengkapi dengan fasilitas seperti ruang tunggu, parkir kendaraan dan fasilitas pendukung lainnya “ Ungkap Roswita.

Roswita menambahkan, terminal penumpang baru ini mampu menampung sebanyak 3.000 orang penumpang, yang telah terkoneksi langsung dengan angkutan darat,” Selain itu, rencana kedepannya terminal penumpang ini juga akan terkoneksi langsung dengan stasiun kereta api, Untuk Posko Monitoring Angkutan Lebaran 2015 akan dimulai pada 1 Juli hingga 31 Juli 2015 “ Tambahnya.

Roswita mejelaskan kenaikan jumlah penumpang di Pelabuhan Belawan naik, Begitu juga dengan jumlah angkutan barang selama Juni 2015 naik “ Jelasnya.

Roswita mengatakan peningkatan penumpang angkutan laut lantaran sejumlah reformasi birokrasi yang dilakukan Pelindo 1 Cabang Belawan," Ini naik lantaran terjadi perbaikan-perbaikan, seperti peningkatan pelayanan, penyesuaian harga, peningkatan fasilitas kapal, serta disparitas angkutan dari sebelumnya “ Kata Roswita.(Hamnas).



Tidak ada komentar