Partai Gerindra-Partai Demokrat Dan Partai Hanura Usung Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma



Medan.Metro Sumut
Partai Gerindra dan Partai Demokrat (PD) berkoaliasi dalam Pilkada Medan 9 Desember 2015. Kedua partai akan mengusung Ramadhan Pohan dan Eddie Kusuma sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota. Kamis (30/07/2015).

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan Boby Oktavianus didampingi Ketua PAC Partai Gerindra Medan Marelan Haris Kelana Damanik ketika konferensi Pers di Pizza HUT jalan Suprapto Medan mengatakan Sudah bisa dipastikan bahwa Partai Gerindra dan Demokrat akan mengusung Ramadhan Pohan dan Edi Kesuma sebagai Bakal Calon Walikota dan Balon Wakil Walikota pada Pilkada Medan 2015-2020.

Lanjut Boby, DPC Gerindra Kota Medan juga akan mendukung Penuh Pasangan RP-EK Sebagai calon Walikota dan wakil walikota Medan, Partai Gerindra Kota Medansudah mempersiapkan diri dan siap untuk memenangkan pasangan yang kita usung “ Ungkap Boby.

Menurut Ketua DPC Gerindra Medan Bobby Zulkarnain, pencalonan keduanya sudah mendapat restu dari DPP kedua parpol. Dikatakannya, pasangan ini akan segera dideklarasikan sekaligus disosialisasikan sebelum didaftarkan ke KPU Medan “ Ujar Boby.

Ramadhan Pohan adalah mantan Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat. Saat ini ia menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Demokrat Medan.

Sedangkan Eddie Kusuma adalah tokoh Tionghoa kelahiran Medan yang banyak bergelut di bidang sosial. Ia tercatat sebagai pimpinan Yayasan Pendidikan Nasional Supriyadi Medan dan Yayasan Chandra Kusuma.

Berdasarkan perolehan kursi di DPRD Medan, gabungan kedua partai memiliki 11 kursi, yakni 5 kursi (Demokrat) dan 6 (Gerindra). Jumlah ini sudah lebih 20% dari angka minimal perolehan kursi untuk bisa mengusung pasangan calon. Sebagai catatan, DPRD Medan terdiri 50 kursi.

Diketahui, Ramadhan Pohan dan Eddie Kusuma, resmi mendapatkan dukungan DPP Partai Demokrat dan DPP Partai Gerindra sejak Sabtu (25/07/2015) kemarin. Surat dukungan Hanura baru resmi diterima jelang pasangan ter
sebut menggelar deklarasi.(Hamnas).

Tidak ada komentar