Impor 3.840 Ekor Sapi Melalui Pelabuhan Belawan

Belawan.Metro Sumut
Provinsi Sumatera Utara mengimpor 3.840 ekor sapi asal Australia selama Juni 2015 melalui Pelabuhan Belawan. Sapi impor tersebut untuk menambah pasokan sapi impor menjelang Lebaran tahun ini sangat fantastis. Senin (27/07/2015).

Asisten Manajer Hukum dan Humas Pelindo I Cabang Belawan Roswita mengatakan Sumut memasok sapi impor asal Australia melalui Pelabuhan Belawan sebanyak 3.840 ekor. Jumlah ini naik sekitar 100% dibandingkan Juni 2014 yang jumlahnya nihil “ Kata Roswita

Menurut Roswita, biasanya menjelang Lebaran pasokan sapi impor dari negeri Kanguru Australia ke Sumut melalui Pelabuhan Belawan selalu mengalami peningkatan yang signfikan. Hal ini terjadi karena di hari Lebaran kebutuhan daging bagi warga yang akan merayakan hari kemenangan dipastikan mengalami peningkatan “ Ungkap Roswita.

Lanjut Roswita, Pihak PT Pelindo I Cabang Belawan selaku penyedia fasilitas kepelabuhanan sejak dini sudah mempersiapkan diri guna memberi layanan yang baik kepada penggunajasa terutama terhadap pasokan kebutuhan pokok Lebaran seperti sembako dan sapi. Ada 3 importir di Sumut yang memasok sapi dengan kapal MV Ganado Express “ Tuturnya.

Roswita menjelaskan, Ketiga importir tersebut, yakni PT Eldira Fauna Asahan memasok sebanyak 2.597 ekor, PT Indofarm Sukses Makmur Patumbak Deliserdang sebanyak 969 ekor dan PT Lembu Andalas Langkat Stabat memasok sebanyak 274 ekor sapi. Sapi tersebut dibongkar dari kapal ke truk khusus pengangkut ternak dengan sistem truk losing di dermaga 008 Pelabuhan Belawan oleh Perusahaan Bongkar Muat (PBM) PT Tiga Sinar Prima. Kapal diageni oleh PT Serasi Shipping Indonesia. Arief menambahkan, selama smester I-2015 pasokan sapi impor asal Australia ke Sumut melalui Pelabuhan Belawan naik sekitar 29,97% “ Jelasnya.


Roswita memaparkan, Sepanjang semester I-2015, jumlah sapi impor yang dibongkar melalui Pelabuhan Belawan sebanyak 10.510 ekor. Jumlah ini naik sekitar 29,97% dibandingkan periode serupa 2014 yang jumlahnya 8.086 ekor “ Ujar Roswita.(Hamnas).

Tidak ada komentar