Reses Anggota DPRD Kota Medan Dari Partai Geriandra Surianto Alias Butong Dibanjiri Masalah Drainase, Jalan RusakDdan Urusan SIM

Medan Marelan.Metro Sumut
Beragam keluhan para warga di Medan Utara mewarnai kegiatan reses anggota DPRD Kota Medan Dapil (daerah pemilihan) V dari Fraksi Gerindra, Surianto alias Butong diaula kantor Kelurahan Paya Pasir.

Acara reses pada Jumat kemarin (01/05/2015) tersebut turut dihadiri Camat Medan Marelan, Parlindungan Nasution, Ketua PAC Partai Gerindra Medan Marelan Haris Kelana Damanik, Lurah Kelurahan Paya Pasir, SB.Nasution, Lurah Terjun Azwar, Lurah Kelurahan Labuhan Deli Masytha S.Sos,Lurah Tanah 600 Marelan Ramli Lubis,Dewan Penasehat PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Ramliu Harahap serta para Kepala Lingkungan dan ratusan warga di kawasan Medan Utara.

Diantaranya masalah kepengurusan administrasi kependudukan yang masih sulit , persoalan masih banyaknya drainase yang tumpat serta kerusakan badan jalan yang hingga kini belum diperbaiki hingga ke persoalan kondisi proyek pasar Marelan yang masih terbengkalai.

Menyahuti laporan warga tersebut, Surianto selaku wakil rakyat berjanji akan memperjuangkan aspirasi dari warga tersebut dan nantinya akan menyampaikannya pada pihak Pemko Medan.Sebab daerah Medan Utara ini memang sangat diprioritaskan pembangunannya.
Surianto juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan serta menyampaikan apa saja infrastruktur yanag belum terbangun di masing-masing lingkungannya,“ Aspirasi bapak dan ibu nantinya dapat disampaikan melalui staf Di fraksi Gerindra dan disana akan ditampung untuk dapay diperjuangkan ”Kata Surianto anggota Dewan yang asal Dapil V tersebut dalam resesnya tersebut.

Dalam pertemuan reses itu terkuak beragam keluhan warga diantaranya soal tidak adanya drainase, jembatan rusak, kerusakan badan jalan, kondisi pasar Marelan yang masih terbengkalai, serta masalah pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi).

Dalam resesnya Butong, menyikapi semua keluhan yang ada pada masyarakat termasuk persoalan penerbitan SIM nantinya.”Kita tampung semua masalah serta uneg-uneg para warga mengenai pasar Marelan, drainase, jalan serta jembatan rusak, jatah raskin serta satu lagi soal pembuatan SIM,”ucap Butong.

Terkait masalah penerbitan SIM Butong mengatakan, persoalan ini bakal akan dibicarakan serta diagendakan di DPRD Kota Medan.”Nantinya kita akan bicarakan dengan anggota dewan lainnya. Yang jelasnya kita kan sudah mempunyai kantor polres sendiri dan warga di Medan Utara ini rasanya terlalu jauh bila ngurusnya ke Polresta Medan,” jelas Surianto akrab disapa Butong tersebut.(Hamnas/007)





Tidak ada komentar