Generasi Muda Siapkan Diri Hadapi MEA




Medan.Metro Sumut
Memasuki masa reses priode kedua, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Ikrimah Hamidy, ST. M.Si mengawalinya dengan menjadi Pembina upacara bendera di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Binaan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang berada di Jalan Karya Dalam No. 26 Medan, Baru-baru ini. Dalam pidatonya, Ikrimah memberikan semangat pada generasi muda. Dia menyampaikan bahwa sebagai generasi muda harus mempersiapkan diri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). “Saya ingatkan pentingnya generasi muda mempersiapkan diri secara maksimal,” ujar Ikrimah yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat pidato didepan para siswa peserta upacara bendera.

Menurutnya tantangan generasi muda saat ini sangat berat. Hal ini dikarenakan diakhir tahun 2015 kita akan menghadapi MEA. Kita bukan hanya bertarung dengan bangsa sendiri, tapi juga dengan tenaga kerja asing dalam MEA.

Oleh sebab itu menurut Ikrimah, pemuda saat ini harus mempersiapkan diri baik dari segi skill maupun ilmu pengetahuan. Agar kita tidak menjadi budak di negara kita sendiri. “Sehingga kita buktikan bahwa pemuda Indonesia mampu bersaing dengan negara lain,” ujar Wakil Ketua Komisi B menutup pidato.

Siang harinya, Ikrimah Hamidy menjadi pembicara dalam acara “Kontak Publik” dengan tema “Gas Elpiji 3 Kg Kemana?” yang ditayangkan secara live oleh stasiun televisi lokal TVRI.

Disini masyarakat meminta agar gas elpiji 3 kg tidak langka dipasaran. Selain itu masyarakat juga meminta harga tidak melambung tinggi diatas Harga Eceran Tertinggi (HET). Karena ini sangat memberatkan masyarakat.(Mashuri Lubis).

Tidak ada komentar