Wartawan Satu Tewas, Rombongan Mobil Wartawan Terbalik Di Makkah

Makkah.Metro Sumut
Mobil Rombongan tim Media Center Haji (MCH) daerah kerja Madinah mengalami kecelakaan saat perjalanan dari Jeddah menuju Madinah setelah melaksanakan umroh di Makkah, Minggu (12/10) sekitar pukul 05.30 WAS.

Informasi yang dihimpun Media ini, Kecelakaan tersebut diduga terjadi karena sopir mobil Tim MCH Lukmanul Hakim Yakub tidak bisa mengendalikan mobil yang melaju kencang.

Hal tersebut dijelaskan Aries Wicaksena, wartawan Media Indonesia yang menjadi salah satu penumpang kecelakaan tersebut,“ Mobil melaju dengan kecepatan sekitar 100 km/jam, tiba-tiba oleng ke kiri sampai masuk ke pasir-pasir dan dibanting ke kanan akhirnya oleng dan terbalik dengan posisi kepala menghadap ke belakang ” Kata Aries.

Aries menambahkan bahwa sesaat setelah mobil oleng dan sebagian penumpang sudah sempat keluar lewat kaca belakang yang pecah. “ Kami semua sudah keluar dari mobil lewat kaca belakang yang pecah, lalu tiba-tiba datang mobil dari arah berlawan yang menghantam mobil MCH, Lukman dan Dodo masih ada di dalam mobil ” Tambah Aries.

Setelah kejadian, datang polisi yang segera mengevakuasi Lukmanul Hakim dan Idham Sammana ke RS Bir Ali Madinah, penumpang yang lain dievakuasli menggunakan mobil ambulance milik PPIH Arab Saudi menuju BPHI Madinah.

Dalam kecelakaan ini, sopir mobil MCH Lukmanul Hakim Yakub meninggal dunia setelah sesaat setelah sampai di rumah sakit. Sementara itu, Idham Sammana reporter MetroTV masih dirawat di RS Bir Ali Madinah karena mengalami luka di bagian kepala.

Sedangkan penumpang lain yang mengalami luka ringan dan memar masih dirawat sementara di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Madinah, antara lain Dodo Murtadlo (kemenag.go.id), Nur Budi Hariyanto (MetroTV), Elvan Dani Sutrisno (Detik.com), Iwan Malik (RCTI), Iwan Manaf (RCTI), Dolly Ramadhan (Sindo Trijaya FM), dan Aries Wicaksana (Media Indonesia).(Red/Metro Sumu.com)


Tidak ada komentar