Kapal Perang Indonesia Sandar Di Dermaga Terminal Teluk Lamong

Surabaya.Metro Sumut
Empat kapal perang Indonesia, KRI Ahmad Yani – 351, KRI Slamet Riyadi – 352, KRI Yos Sudarso – 353, KRI Abdul Halim Perdanakusuma – 355 sandar didermaga Terminal Teluk Lamong., Senin (06/10).

Informasi yang dihimpun Media ini, dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-69  pada hari Selasa (7/10), TNI akan mengerahkan seluruh alutsista (Alat Utama Sistem Persenjataan) termasuk kapal perang yang kini sandar di PT Terminal Teluk Lamong,“ (KRI) Yang lain kita siapkan di Armatim dan empat KRI di Teluk Lamong untuk persiapan acara besok ” kata Rijal salah satu ABK berpangkat KLK saat ditemui didalam KRI Abdu.

Sementara Tim PT Terminal Teluk Lamong berkesempatan untuk masuk kedalam salah satu KRI, yaitu KRI Abdul Halim Perdanakusuma – 355 dan melihat segala perlengkapan yang ada di dalam kapal,“ Kapal ini biasa digunakan di perbatasan laut Indonesia dan negara lain, jika tidak sedang bertugas kapal bermarkas di Armatim ” Jelas Rijal.

Kapal dengan panjang 113 meter dan berat 2800 ton ini telah berhasil menyelamatkan sandera di Somalia beberapa bulan lalu,“ Indonesia telah diakui dunia menjadi negara yang dapat menyelamatkan tawanan dengan cepat, murah, dan selamat ” Ungkap Rijal bangga dengan diiringi tepuk tangan dari Tim PT Terminal Teluk Lamong.

Direncanakan empat kapal ini akan sandar didermaga Terminal Teluk Lamong hingga Selasa pagi (7/10). “ Kami akan kembali ke Armatim selasa subuh paling lambat pukul 06.00 WIB ” Kata Rijal.


Acara rutin tahunan ini akan dihadiri pula oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ibu Negara, Ani Yudhoyono, dan menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu serta Kepala Staf dari masing-masing kesatuan.(Retno).

Tidak ada komentar