Hujan Deras Banjiri Rambung Barat Binjai

Binjai.Metro Sumut

Hujan masih terus turun di kota Binjai. Ratusan rumah warga di bantaran sungai Bangkatan dan Kelurahan Rambung Barat masih tergenang air setinggi 75 cm.Minggu (05/10)

Informasi yang dihimpun Media ini, Menurut Gunawan, sebelumnya warga sudah sempat membersihkan rumahnya masing-masing. Namun hujan yang turun kembali menyebabkan rumah warga digenangi air.

Sementara air yang mengepung wilayah itu dalam tiga hari belakangan ini menyebabkan warga terpaksa mengungsi ke rumah sanak saudaranya di tempat lain. Demikian pula, pasokan logistik pun sudah menipis, saat ini warga di Kelurahan membutuhkan bantuan dari Pemerintah Kota Binjai," Sangat kami nantikan bantuan bahan makanan dari pemerintah kota karena bahan makanan yang ada pada kami basah terendam banjir " katanya.

Banjir ini disebabkan meluapnya air sungai Bangkatan akibat curah hujan yang turun sepanjang hari, Selain merendam permukiman warga yang ada di Kecamatan Binjai Selatan dan Binjai Kota, banjir juga menjebol kolam ikan milik warga dan merusak tanggul di Kelurahan Berngam. (Tarigan).

Tidak ada komentar