Surga Tersembunyi di Pulau Seram

Maluku,Metro Sumut
Indonesia dikenal dengan negara yang memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah Pantai Ora, pantai yang masih sepi dari keramaian turis ini menawarkan keindahan laut dan alam. Pantai yang terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah mendapatkan julukan hebat sebagai Maladewa-nya Indonesia.

Informasi yang dihimpun Media ini, untuk menuju Pantai Ora dibutuhkan perjalanan yang cukup panjang. Pertama, anda harus lebih dulu mendarat di Bandara Wahai di Pulau Seram. Setelah itu, dilanjutkan dengan menyeberang pulau menggunakan kapal cepat menuju Pelabuhan Amahay yang memakan waktu sekitar 2 jam dengan harga tiket yang cukup terjangkau yaitu Rp100.000 untuk kelas ekonomi dan Rp150.000 untuk kelas VIP. Sesampainya di kota Masohi, anda masih harus meneruskan perjalanan darat 85 kilometer dan bisa ditempuh dalam waktu 3,5 jam. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menyewa perahu untuk sampai di Pantai Ora.

Semua rasa lelah setelah perjalanan yang panjang akan hilang seketika begitu melihat hamparan pasir putih bersih dan laut biru jernih yang terbentang di hadapan anda. Selain itu, Pantai Ora juga dikenal memiliki keindahan bawah laut yang menakjubkan dengan ratusan terumbu karang yang beraneka warna. Belum lagi kehadiran ikan-ikan kecil cantik di sekitar terumbu karang yang keindahannya dapat dilihat dengan mata telanjang karena kejernihan airnya. Ketika malam hari tiba, pemandangan Pantai Ora pun begitu cantik, terutama ketika cuaca cerah dan bintang-bintang bertaburan di langitnya. Suasananya yang sepi menjadikan tempat ini sangat cocok menjadi destinasi bulan madu.

Bagi anda yang ingin pergi berliburan di Pantai Ora, anda tidak perlu repot mencari penginapan karena di dekat pantai terdapat satu-satunya penginapan terapung cantik layaknya Maladewa dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 400.000 hingga Rp 700.000 per malamnya. Nah, tunggu apa lagi? Ayo, rencanakan liburanmu ke Pantai Ora.(red-007)


Tidak ada komentar