Garuda & Lion Perebutkan Rute Mandala Air

Jakarta,Metro Sumut
PT Mandala Airlines yang beroperasi dengan brand Tigerair Mandala resmi menghentikan kegiatan operasionalnya, lalu bagaimana untuk pengalihan rute yang berhenti beroperasi.

Informasi yang dihimpun Media ni, Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan saat ini masih menunggu beberapa ajuan maskapai lain yang berminat mengambil rute tersebut selain PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk," Masih ditunggu. Selain Garuda ada beberapa juga, seperti Lion dan sebagainya. Namun kita belum putuskan " Ungkap Mangindaan di kantornya, Jakarta, Selasa (1/7/2014).

Mangindaan menambahkan, pasalnya para maskapai tersebut pada memilih rute yang memiliki penumpang banyak atau biasa dikenal Line Gemuk," Semua pada milih line gemuk yang banyak penumpangnya. Kasihan kalau ada line kosong itu kan. Kita akan rapatkan setelah Lebaran saja. Yang siap Garuda. Lion Air dilihat dulu rute yang mana, karena banyak pesawatnya kan kaya Wings Air, nah dia mau cari line yang gemuk " Katanya.

Menurut Mangindaan, Garuda Indonesia lebih memilih rute-rute yang gemuk seperti Bali, Surabaya, Medan dan termasuk di luar negeri. "Kan ini bisnis, makanya cari yang menguntungkan," imbuhnya.

Sementara itu terkait masalah manajamen Mandala, Mangindaan enggan berkomentar lebih panjang pasalnya hal tersebut masalah internal perusahaan, "Soal mandala itu internal mereka. Kita tidak ikut campur, Tapi kita hanya imbau jangan sampai bangkrut betul. Jangan bangkrut dulu entar utang “ Ujarnya.(Melvy)



Tidak ada komentar