Di Sini Terima Serangan Fajar


Semarang,Metro Sumut
Ada-ada saja sepandukyang  bertuliskan “ Di Sini Menerima Serangan Fajar “ terpasang diujung jalan Kampung Tanjungsari, RT 03 RW 14 Kelurahan Pedurungan Tengah, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Senin 7 April 2014.

Informasi  yang  dihimpun  Media ini isi spanduk yang dilengkapi bermacam jenis serangan fajar berupa uang dan aneka kebutuhan pokok itu juga mencantumkan nomor telepon koordinator lapangan yang disebut Bang Tipu-tipu," Spanduk itu sebagai sindiran, Saya prihatin ketika ada informasi beberapa warga  disini menerima duit saat mendekati pemilu " kata Umar Andi Suslio, seoarang warga Kelurahan Tanjungsari yang ikut memasang spanduk itu.

Warga RT 03 RW 14 Kelurahan Pedurungan Tengah, Kecamatan Pedurungan itu juga melengkapi spanduk yang dipasang dengan karikatur yang mengambarkan calon anggota legislatif memberi uang. Tidak lupa dia menuliskan dan pesan moral, jangan pernah mimpi Indonesia bebas korupsi, " Pesan moral itu saya sampaikan jika hak suara rakyat masih bisa dibeli “ Tambah Umar.

Sindiran Umar yang katanya mendapat dukungan dari warga lain itu bukan tanpa alasan. Menurut dia, sebelumnya ia mendengar kabar ada beberapa warga lain menerima uang Rp 50 ribu dari tim sukses caleg. Bahkan pemberian uang yang mempengaruhi pilihan politik itu sempat menimbulkan gesekan antarwarga.

Umar  semakin kesal ketika informasi pemberian duit untuk warga kampungnya itu melibatkan seorang tokoh kampong, " Itu yang membat sebagian dari warga yang waras kecewa " Ungkap Umar.

Sementara  tidak hanya dengan spanduk, Umar bersama warga lain sepakat melakukan gerakan anti-money politik secara kongkrit. Ia berencana melaporkan ke panitia pengawas pemilihan umum bila menemukan bukti pemberian uang di kampungnya.(Ayu)

Tidak ada komentar