Rumah Makan di Jalur Lintas Sumatera Di Teror Harimau Dahan


Padang,Metro Sumut
Rumah Makan Rangkiang di Jalan Lintas Sumatera Barat-Riau hebo munculnya harimau dahan, tepatnya di Jorong Sopang, Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh, dilepas ke habitatnya. Selasa (4/3/2014).

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Cucuk Trihono, mengatakan, harimau dahan yang ditangkap warga pada Jumat 28 Februari 2014 itu dilepas oleh petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar,“ Sebelumnya harimau tersebut dititipkan ke Mapolsek Pangkalan untuk dijaga keamanannya. Kemudian kami berkoordinasi dengan BKSDA. Tadi mereka sudah datang dan melepaskan  ” Ungkap Cucuk .

Ia menjelaskan, harimau tersebut kali pertama ditemukan seorang karyawan rumah makan bernama Hino. Saat itu, ia curiga dengan suara kucing yang sedang berkelahi,“ Setelah dia lihat ternyata harimau dahan yang sedang berhadapan dengan seekor kucing hitam. Setelah itu ia memberitahukan ke warga lain dan menangkapnya ” tuturnya.

Setelah harimau ditangkap warga baru melapor ke Polsek Pangkalan.,“Jenis kelaminnya betina dan berusia sekira empat bulan ” pungkasnya.(Red)

Tidak ada komentar