Musrembang Kecamatan Medan Marelan


Medan Marelan,Metro Sumut
Camat Medan Marelan Dedi Jaminsyah Putra Harahap SSTP.MSP bersama aparat Kelurahan dan masyarakat Kecamatan Medan Marelan mengususulkan berbagai keperluan yang menyangkut kebutuhan masyarakat atau pembangunan jalan,drainase,kantor karang taruna/pkk/lpm,pembentengan didanau siombak,pajak tradisional dan penyuluhan tentang narkoba melalui musrenbang kecamatan di Kantor Camat Medan Marelan,diacara Musrembang tersebut dihadiri Ketua Tim Musrembang Kota Medan, Camat Medan Marelan Dedi Jaminsyah Putra Harahap SSTP.MSP,Dinas Bina Marga Medan,Dinas Perkim Medan,Dinas Pertamanan Medan,Dinas Kesehatan Medan,Danramil marelan,Kepala Bapeda Medan,Kapolsek Labuhan,Rifin Ketua LPM Kecamatan Medan Marelan,Ramli Lubis Lurah Tanah 600 Marelan,Marsita Lurah Labuhan Deli Marelan,Ajuar Lurah Terjun,SB Nst Lurah Paya Pasir,H.Danel Lurah Rengas Pulau,Ketua MUI Marelan,Tokoh Masyarakat,Tokoh agama,Tokoh Pemuda,Kepling dan ratusan masyarakat, Kamis 06/02/2014.


Marsita Lurah Labuhan Deli dalam paparannya mengajukan tentang pembangunan air bersih untuk masyarakat di Kelurahan Labuhan Deli Marelan,Pemasangan lampu jalan,jalan stapak dan penyuluhan tentang narkoba “ Paparan Marsita Lurah Labuhan Deli dalam Musrembang.

Ramli Lubis Lurah Tanah 600 Marelan dalam paparanya mengajukan pembuatan drainase dan perbaikan jalan Marelan Raya didepan Suzuya sewaktu Hujan Daerah tersebut selalu banjir,pembuatan drainase Marelan 7 dan Marelan 9 yang drainasenya langsung tembus kesungai bederak untuk mengatasi banjir sewaktu hujan,pengaspalan jalan di Marelan 7 dan Marelan 9 jalan ini salah satu asset jalan bagi warga menuju ke hamparan perak,pemasangan lampu jalan terutam lampu didaerah lapangan bola pasar satu karena lapangan itu bila dimanfaatkan oleh anak- anak untuk mengelem dan berbuat maksiat,bila dipasangkan lampu akan mengurangi angka criminal,pelatihan bilal mayat,pelatiahan menjahit/bordil/menyetir dan penyuluhan tentang narkoba” Paparan Ramli Lubis Lurah Tanah 600 Marelan dalam Musrembang.

Ajuar Lurah Terjun dalam paparannya pembuatan drainase di Marelan 9 pasar satu rel yang tembus kesungai bederak untuk mengatasi banjir didaerah tersebut sewaktu hujan,pengorekan sungai bederak,pengaspalan jalan,penyuluhan kesehatan dan penyuluhan tentang narkoba.

H.Danel Nst Lurah rengas Pulau dalam Paparannya mengajukan pembuatan drainase didaerah jalan protocol,pengaspalan jalan,pajak tradisional dan penyuluhan tentang narkoba “ paparan H.Danel Lurah rengas pulau Dalam Musrembang.

SB Nst Lurah Paya Pasir dalam paparannya mengajukan pembentengan didanau siombak,pembangunan situs kota cina,pembuatan drainase dijalan protocol dan penyuluhan tentang narkoba “ paparan SB Nst Lurah Paya Pasir dalam Musrembang.

Rifin Ketua LPM Kecamatan dalam paparannya mengajukan pembuatan drainase didaerah jalan portokol sebab bila drainase ini tidak dibuat sama saja,pembangunan pajak tradisional,pembangunan kantor LPM/Karang Taruna/PKK dan penyuluhan tentang narkoba “ paparan Rifin Ketua LPM Marelan.

Musrembang Kecamatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan langkah-langkah pembangunan pembangunan di Kecamatan Medan Marelan, demikian dikatakan Kepala Bappeda Medan. Usulan-usulan yang disampikan harus benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam hal menunjang pembangunan dan kepariwisataan Danau Siombak mengingat Kecamatan Medan Marelan Sebagai salah satu pintu gerbang Pariwisata Kota Medan, jadi harus berdasarkan rencana jangka panjang Kecamatan Medan Marelan” tambah beliau.

Camat Dedi Jaminsyah Putra Harahap SSTP.MSP mengatakan bahwa sebelumnya telah diadakan musrenbang Kecamatan sehingga muncul usulan-usulan dari tiap Kelurahan yang dituangkan dalam musrenbang kecamatan. Dedi berharap para pimpinan SKPD tetap menjalin hubungan komunikasi dengan Camat menyangkut pembangunan yang ada di kecamatan agar Camat dan aparat Kelurahan dapat mengawasi pelaksanaan pembangunan. Menyangkut masalah pembangunan pajak tradisional Dedi menghimbau kepada Kepala SKPD untuk cvepat merelisasikan pembangunan pajak tersebut “ ungkap Dedi Jaminsyah Putra Harahap SSTP.MSP Camat Marelan dan Sekaligus mentup acara musrenbang tersebut.(Hamnas)

Tidak ada komentar